Hi, saya dr. Willey Eliot, M.Kes.

Nama saya dr. Willey Eliot, M.Kes. dan saya adalah seorang dokter laktasi, konsultan laktasi dan konselor laktasi. How can I help? Isi pesan Anda dan klik tanda panah untuk chatting dengan saya via whatsapp.

Tips Menyiapkan MP-ASI Saat Bepergian

Bagaimana cara menyiapkan MP-ASI saat sedang bepergian? Apakah tidak repot harus membawa makanan-makanan yang harus diolah terlebih dahulu? Apakah boleh memberikan makanan instan ketika sedang bepergian?

Wah, pertayaan ini cukup sering ditanyakan oleh para bunda nih. Bunda bisa memilih makanan yang praktis guna memenuhi kebutuhan zat gizi sang buah hati jika tetap ingin memberikan MP-ASI homemade yang sehat ketika sedang bepergian. Bila bunda masih bisa memberikan makanan rumahan ya mengapa tidak. Sebisa mungkin untuk tetap memilih makanan yang kita bawa sendiri sebelum menyerahkan pilihan pada MP-ASI instan selama memang masih memungkinkan.

Tips Menyiapkan MP-ASI Saat Bepergian

  1. Bawa makanan yang sudah masak di rumah dengan menyimpannya di dalam cooler bag atau termos es agar tetap terjaga kesegarannya.
  2. Jangan lupa membawa makanan kecil atau finger food padat gizi yang dibuat sendiri, seperti nugget, kroket, perkedel daging, risoles kukus, biskuit roti, dan lain-lain.
  • Bunda bisa membawa makanan yang praktis, tetapi masih padat gizi.
  • Makanan sumber karbohidrat : kentang, roti tawar, jagung, atau ubi rebus.
  • Makanan sumber protein : telur rebus, tempe tahu kukus, keju, kacang-kacangan.
  • Buah dan sayuran : pisang, alpukat, wortel kukus, buncis kukus, dan lain-lain

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.