Hi, saya dr. Willey Eliot, M.Kes.

Nama saya dr. Willey Eliot, M.Kes. dan saya adalah seorang dokter laktasi, konsultan laktasi dan konselor laktasi. How can I help? Isi pesan Anda dan klik tanda panah untuk chatting dengan saya via whatsapp.

Mengapa Ibu harus Menyusui?

Mengapa Ibu harus Menyusui?

Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa ibu harus menyusui, tapi 3 poin yang paling penting yaitu :

  1. Perempuan mendapat anugerah Tuhan untuk dapat mengandung, melahirkan, dan menyusui. Kodrat yang diberikan kepada peremupuan ini ditandai oleh perangkat reproduksi yang dimilikinya, yakni rahim dan semua bagiannya, untuk tempat tumbuh kembang janin selama di dalam kandungan, dan payudara untuk dapat menyusui anak ketika ia sudah dilahirkan. Artinya, semua perempuan berpotensi untuk menyusui anaknya, sama dengan potensinya untuk dapat mengandung dan melahirkan.
  2. ASI adalah makanan sempurna untuk kehidupan dan pertumbuhan. Tidak ada satupun susu formula yang bisa meniru keunggulan yang ada di ASI. Komposisi dalam ASI sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayi masing-masing. Komposisi ASI yang diproduksi ibu yang melahirkan bayi kurang bulan (ASI prematur) berbeda dengan ASI yang diproduksi oleh ibu yang melahirkan bayi cukup bulan ( ASI matur).
  3. Menyusui selain memberikan keuntungan kepada bayi, juga memberikan keuntungan bagi ibu, keluarga dan juga negara.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.